Breaking News

Serunya Body Rafting di Green Canyon Pangandaran

Serunya-Body-Rafting-di-Green-Canyon-Pangandaran
Menikmati keindahan alam, tentu memberikan perasaan relaksasi tersendiri. Maka tak heran banyak yang memilih wisata alam, pada tujuan liburan mereka.

Dari banyaknya wisata alam yang ada di Indonesia, Green Canyon Pangandaran adalah salah satu objek wisata yang terkenal.

Memiliki keindahan dinding batu dan jernihnya air , sungai banyak hal yang dapat kamu lakukan di tempat ini. Salah satu kegiatan yang digemari adalah olahraga air, body crafting.

Lokasi Green Canyon Dalam Negeri
Letak Green Canyon Indonesia masih dalam kawasan objek wisata Batukaras, serta lapangan Terbang Nusawiru. Objek wisata ini berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangadaran. Apabila kamu ingin mengunjungi tempat ini, berjarak sekitar 130 km dari kota Ciamis. Sedangkan jika menggunakan jalur Pangadaran, berjarak sekitar 31 km.

Untuk menuju Green Canyon Pangandaran, memiliki banyak jalur yang dapat anda pilih. Jika berangkat dari Jakarta, anda dapat menggunakan jalur Bandung menuju Tasikmalaya. Selanjutnya dari Tasikmalaya menuju Ciamis, dan dilanjutkan menuju Pangadaran dan Cijulang. Sedangkan jika dari kota Bandung, memiliki jarak 180 km.

Setibanya di kota Pangadaran, dapat menuju pasar Pangadara. Namun lokasi ini tidak memasuki pasar tersebut, belok kanan hingga anda bertemu sebuah plang Cijulang dan dan bandara Nusa Wiru. Apabila ingin berpetualang, maka gunakan jalur selatan yaitu melewati kota Tasikmalaya menuju ke Cipatujah. Jalur ini cukup diminati, karena memiliki pemandangan yang indah.

Serunya Body Rafting di Sungai Cijulang
Ada banyak yang dapat dilakukan di tempat indah ini, salah satunya adalah permainan air body rafting. Body rafting merupakan aktifitas berenang dengan menghanyutkan diri mengikuti aurs air, dengan menggunakan sebuah pelampung. Air yang mengalir di Green Canyon Pangandaran, merupakan aliran air dari sungai Cijulang.

Air sungai ini mengalir menuju goa Green Canyon, dengan arus agak deras. Anda akan diberikan pemandangan air yang jernih, berwarna kehijauan yang memberikan kesegaran. Jika ingin lebih merasakan serunya body rafting dengan level berbeda, bisa menuju bagian hulu sungai yang memiliki arus lebih kuat.

Bagi yang tidak bisa berenang, namun ingin merasakan body rafting tidak perlu khawatir. Akan ada pemandu yang membantu anda, hingga benar – benar siap untuk mengikuti body rafting. Seluruh perjalanan ini dijamin aman, selama mengikuti prosedur yang ada. Perlu diperhatikan bahwa, bagi pengunjung body rafting sangat wajib menggunakan alat pengaman.

Hal ini karena pada kawasan Sungai Cijulang Pangadaran, memiliki bebatuan pada sungainya. Sehingga sangat wajib untuk menggunakan pengaman seperti helm, jaket pelampung, body protector, dry bag, hingga alas kaki. Wisatawan pun bisa menandatangani sebuah asuransi, untuk menjamin keamanan ketika mengikuti body rafting.

Waktu yang Tepat Mengunjungi Green Canyon
Melihat popularitas yang cukup tinggi, maka sudah dipastikan jika tempat ini akan banyak dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan. Usahakan datang pada hari biasa, agar bisa menikmati keindahan tempat ini secara leluasa. Namun jika anda hanya memiliki waktu pada akhir pekan atau liburan, maka datanglah sedikit lebih pagi.

Objek wisata ini buka mulai dari pukul 07.30 pagi, hingga 16.00 sore. Pastikan untuk datang cukup pagi, sehingga tidak perlu mengantri terlalu lama.Tentu jika terlalu banyak orang yang mengunjungi tempat ini secara bersamaan, akan mengurangi atau menutupi keindahan dari Green Canyon Pangandaran.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah, pada musim kemarau. Hindari mengunjungi pada musim hujan, hal ini karena debit air yang meningkat akan membuat air lebih berwana cokelat. Tentu saja hal tersebut akan menutupi keunggulan Green Canyon Indonesia, yang terkenal dengan air kehijauannya.

Pada musim kemarau pun, air sungai akan berwarna hijau terang dan cenderung lebih tenang. Sehingga wisatawan menjadi lebih nyaman untuk berenang, body rafting, atau hanya sekedar bermain air sembari menikmati keindahan dinding batu. Oleh karena itu sangat dianjutkan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu, agar perjalanan liburan di Green Canyon Pangandaran menjadi lebih lancar dan mudah.

Graan Canyon ala Indonesia ini, memang mampu menghipnotis siapa saja yang datang berkunjung. Dengan pemandangan alamnya yang asri, disertai keindahan air sungai yang jernih membuat traveller ingin melihatnya secara langsung. Body rafting adalah salah satu aktifitas yang sering dilakukan, dengan menggunakan pelampung anda dapat menyusuri sungai yang dihimpit oleh dinding batu megah disini.

No comments