Breaking News

4 Cara Membedakan Sepatu Nike Original dengan yang Palsu



4-Cara-Membedakan-Sepatu-Nike-Original-dengan-yang-Palsu



Sepatu kini tidak sekadar menjadi salah satu alas kaki saja, tetapi juga melengkapi dunia fashion. Ada berbagai jenis sepatu, salah satunya adalah sepatu olehraga yang banyak diminati. Bagi Anda pecinta sepatu sport, tentunya tidak asing lagi dengan produk Nike yang telah mendunia. Sayangnya, semakin meroket brand produk, pemalsuan pun kian marak terjadi. Hal tersebut membuat Anda harus memastikan bahwa produk yang akan dibeli adalah sepatu Nike original.

Sebagai brand ternama, Nike tidak sekadar mengeluarkan produk sepatu, melainkan juga kaos atau baju beserta peralatan berolahraga. Bahkan, produk besutan Amerika Serikat ini telah tersebar pada empat benua, yaitu Amerika, Afrika, Eropa, Asia, dan Middle East. Sementara di benua Asia, produk ini merajai negara Hongkong, Australia, Malaysia, India, Filipina, New Zealand, Thailand, Singapura, Jepang, Taiwan, Korea, Tiongkok, dan Indonesia.
Tips Memilih Sepatu Nike Original
Sepatu produk Amerika Serikat ini banyak diminati salah satunya karena kualitas yang baik dengan desain yang trendy dan sporty. Minat konsumen yang tinggi terhadap suatu produk ini akan memicu beberapa produsen untuk melakukan aksi curang. Banyak produk KW dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan sepatu Nike original. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan beberapa tips di bawah ini jika ingin mendapatkan produk yang asli.
1.      Terdapat Boks atau Kardus Khusus
Ciri pertama sepatu yang asli adalah diimpor oleh PT Nike dan memiliki boks atau kardus khusus yang berbeda bahan dengan produk lainnya. Produk asli akan dilengkapi dengan kardus berbahan kuat dan berkualitas serta memiliki cetakan rapi dan tidak mudah terhapus.
Selain itu, Anda akan mendapati kode angka dan model, ukuran, SKU, dan kode tempat diproduksi pada kardus produk sepatu yang original. Meskipun produk original memiliki kardus berwarna orange, pada edisi tertentu, warnanya bisa saja berubah seperti pada seri Jordan, Kobe, dan lain sebagainya.
2.      Memiliki SKU
Pada produk sepatu original, Anda akan menemukan kode Stock Keeping Unit (SKU), yaitu serangkaian huruf dan angka yang mewakili tipe, bran, ukuran, dan warna setiap produk. Untuk memastikan bahwa sepatu yang Anda beli adalah original, Anda perlu mengecek apakah ciri-ciri produk yang asli tersebut sama dengan nomor SKU pada kardus dan sepatu.
Apabila Anda menemukan perbedaan walaupun sedikit, bahkan tidak memiliki SKU sama sekali, dapat dipastikan produk sepatu tersebut adalah palsu.
3.      Sepatu Berbahan Lebih Lembut
Produk Nike yang original memiliki sol sepatu dari karet berkualitas, berbeda dengan sepatu palsu, karena berbau sepeti lem dank eras seperti plastik. Sedangkan dari segi jahitan, produk yang asli memiliki bentuk presisi sehingga lebih berkualitas dan berbaahan lembut.

4.      Warna Sepatu Tidak Banyak
Ketika akan membeli sepatu dengan brand ternama, Anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu warna apa saja yang ditawarkan. Perlu Anda ketahui bahwa produk Nike yang asli tidak memiliki perpaduan warna tidak banyak. Dengan demikian, jika Anda menemukan produk sepatu dengan varian warna yang tidak pernah ditawarkan, maka barang tersebut adalah palsu. Apalagi jika warnanya pudar dan bahannya terasa kasar.

Itulah empat tips bagi Anda jika ingin membeli produk sepatu Nike original. Harga suatu produk berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan, maka, jangan pernah terpancing dengan harga lebih miring dibandingkan biasanya. Untuk itu, saat akan membeli produk dari brand ternama, Anda sebaiknya lebih jeli. Jangan sampai membayar mahal untuk produk palsu atau KW.

No comments